Photobucket
Photobucket

Rabu, 07 Maret 2012

PIKET DAN SEBUAH RENUNGAN ANAK RANTAU di SIDODADI DODIKJUR / MENWA


ini adalah salah satu karya dari orang yang menjadi siswa kursus kader pelaksana (suskalak) angkatan XXVIII resimen mahasiswa mahasurya jawa timur di depo pendidikan kejuruan rindam v/brawijaya yaitu keluh kesah, ataupun kesan ditengah-tengah kesibukan kegiatan jaga serambi selama mengikuti kursus tersebut. . .
MENWA UTM
Add caption

Terdiam…,
Seakan bumi membisu…,
Ku menatap sahabat-sahabat yang terbaring beralaskan mantel
Mencoba bertanya dalam hatiku,
Mengapa mereka begitu menikmati semua itu,
Kepala beralaskan tas ransel,
Tapi ada beberapa yg dari raut wajahnya,
RESIMEN MAHASISWA UNIJOYO

Seolah mengatakan...



aku ingin cepat pulang!”
Begitupun aku :
SUGIHWARAS BOJONEGORO JAWA TIMUR INDONESIATermenung, Aku mencoba bertanya-tanya :
Apa sih yang aku dapatkan dari pendidikan ini?
Semua senior / pelatih mengatakan “ Badai pasti berlalu?
Memang…,
Ketika badai itu datang, semua orang takkan menginginkannya
Tapi ketika sudah berlalu “ pengennya terulang kembali!
Aneh juga ya, manusia ini…
Malam ini tanggal 19/02/12 jam 22.39 WIB,
Aku dan Ronald(Ambon) duduk menunggu datangnya
Waktu untuk cepat tidur,
Namun, sayangnya waktu tak bias aku percepakan,
Sungguh membosankan, pengen pulang…
Tapi kapan lagi saya duduk seperti ini, kapan lagi…
Bias bersama teman-teman.?

Tuhan punya rencana, yang tak dapat disusun manusia
Malam ini yang begitu dingin ini aku mencoba mengharapkan
Kedatangan Tuhan, yang bisA menghibur hati dan
Pikiranku, bias menghangatkan raga’ku..
Tuhan bantulah aku..

hal yang tidak bias terulang kembali seumur hidup adalah masa lalu dan yang paling lama dinanti adalah masa depan / hari esok

Jujur..
Dari hati yang terdalam “ aku ingin tetap disini dan ingin pulang, mengapa??”
Karena aku ingin selalu bersama teman-teman pendidikan
Suskalak ini lebih lama, tapi..
Sku juga sudah kangen banget dengan sahabat², teman²Q, dosen, komandan,..
Anggota satuanQ yang lain,..
Aku pilih yang mana ya Tuhan!
Apa dgn suskalak atau dgn kenalan²Q sebelumnya!
Yang 1 X setahun atau hamper tiap hari!
Ya, aku juga mengetahui jawaban yang terbaik
Tapi
Itulah manusia,..
Pengen cepat pulang

yeremias D. hewen

0 komentar:

Posting Komentar